22.10.16

Desain web baru, lebih modern dan responsif

Halo pembaca web blog kamera-gue.web.id apa kabar,

sudah lama ya admin tidak menulis di blog ini. Awalnya blog ini dijadikan sebagai media catatan dokumentasi atas perjalanan website utama yaitu kamera-gue.web.id dan terakhir kami menulis info adalah tahun 2014 tentang buku Kamus Fotografi.

Kali ini genap 7 tahun sejak web ini hadir, admin ingin bersyukur atas suksesnya transisi web desain atau tampilan web yang baru. Terlihat lebih segar, modern dan keren kan?


Disini admin masih memakai Wordpress sebagai core engine website, lalu dengan bantuan theme baru bernama Hueman dari Press Customizr yang keren dan gratis. Admin suka akan kemampuan theme ini yang responsif yaitu menyesuaikan dengan browser kita, apakah PC, tablet atau ponsel. Karena kan saat ini makin banyak orang yang membaca web dari ponsel.

Yang agak mengejutkan adalah theme baru ini menyedot data 4x lebih besar dari theme lama, yang berdampak pada naiknya bandwidth server sangat signifikan. Untuk itu admin sudah menambah kemampuan server untuk mengatasi naiknya jumlah data yang di loading tiap anda membuka web kamera-gue, dan semoga kuat setiap bulan tanpa mengalami pesan menyebalkan : Bandwith quota exceeded !!

Masih untuk penyegaran, admin juga mengganti desain header logo kamera-gue menjadi lebih elegan dan sewarna dengan theme, semoga anda suka ya.

Selamat menikmati tampilan baru kami, dan tentunya isi yang tetap berbobot dalam mengupas tuntas perkembangan kamera digital. Salam jepret..